Sunday, February 11, 2018

Model Atom Rutherford

Model Atom Rutherford
     Percobaan Rutherford yang menggugurkan model atom thomson adalah percobaan semburan partikel alfa. dalam percobaan ini, berkas partikel alpha, partikel bermuatan listrik positif ditembakkan ke para suatu logam tipis, di sana terbuat dari emas model atom thomson, partikel alfa yang ditembakkan ini anda akan menembus lurus logam emas dan tidak diam bukan karena masa partikel alpha jauh lebih besar daripada massa elektron. 

Model Atom Rutherford

   
    hasil percobaan rutherford bertentangan dengan yang di deskripsikan oleh model atom thomson. Ternyata, sebagian besar partikel alpha ditelusuri kan karena sebagian besar atau merupakan keuangan kosong. dan, ada sedikit partikel alfa yang justru terbantu dengan sudut yang besar, bahkan ada yang berbagai arah. menurut rutherford ini hanya mungkin terjadi bila partikel alpha ditolak oleh suatu konsentrasi muatan positif.

1.   pada atom terdapat india tom yang merupakan konsentrasi muatan positif atau berukuran kecil tetapi memiliki massa yang besar atau 99,99% dari total masa atom.
 
2.   sebagian besar ruangan dalam waktu merupakan golongan kosong hal ini ditunjukkan oleh banyaknya partikel alfa yang disuruh suruh kan dalam percobaan rutherford.

3.   Muatan negatif atau elektron bergerak mengitari inti atom pada jarak tertentu seperti halnya pada sistem tata surya di mana planet-planet bergerak mengitari matahari.


EmoticonEmoticon